Sumber Maron Kabupaten Malang

Sumber Maron Kabupaten Malang - Sumber Maron kini menjadi salah satu destinasi pilihan wisata favorit warga Malang maupun luar Kota Malang untuk mengisi akhir pekan dan hari libur. Sumber Maron merupakan tempat wisata alam sumber mata air jernih dengan pemandangan pedesaan yang begitu indah dan masih terkesan alami.

Untuk menuju ke tempat wisata air Sumber Maron Malang ini tidak begitu sulit dan memang akses jalan menuju lokasi sudah layak bahkan dapat diakses kendaraan bermotor maupun mobil. Jika berangkat dari Stadion Kanjuruhan Kepanjen, waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 15 menit dengan estimasi jarak sekitar 3 km. Lokasi parkiran dan Sumber Maron sendiri tidak berada dalam satu kawasan atau berjarak sekitar 500 meter, jadi bagi para pengunjung diharuskan berjalan kaki untuk menuju ke lokasi utama Sumber Maron. Namun tidak perlu khawatir, selama perjalanan menuju Sumber Maron Gondanglegi para wisatawan akan disuguhkan pemandangan sungai dengan alunan suara angin yang menghembuskan tanaman padi di persawahan milik warga sekitar, dan jangan heran jika mood Anda tiba-tiba akan terasa nyaman dan gembira. Sampai di lokasi utama, terdapat air terjun yang biasa disebut ‘Grojogan Sewu’ oleh masyarakat sekitar. Dengan ketinggian hanya sekitar 5-6 meter dan kemiringan sekitar 60 derajat memberikan akses para pengunjung untuk mengabadikan momen dengan berfoto di tebing-tebing air terjun Sumber Maron. Namun ketika ingin berfoto disarankan untuk tetap berhati-hati dikarenakan bebatuan di area air terjun juga sedikit licin dan berlumut. Pengunjung juga dapat menikmati sekaligus menelusuri area sungai Sumber Maron dengan melakukan river tubing dengan hanya menyewa sebuah ban sebagai medianya.


Menikmati sesuatu yang menarik dan indah tidak harus mengeluarkan dana yang banyak, hal tersebut yang dirasakan ketika berkunjung ke Sumber Maron Malang ini yang hanya membayar tiket masuk seharga Rp.1000/orangnya. Selain menjadi tempat wisata alternatif, di Sumber Maron terdapat Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro (PLTMH) yang juga dapat dijadikan tempat wisata edukasi untuk instansi pendidikan yang ingin study tour di kawasan Malang Raya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sumber Maron Kabupaten Malang"

Post a Comment